Cinta Itu

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Bismillah

Akhirnya datang juga, hari dimana aku harus menguras otak atas ilmu yang telah kuterima, hari ujian. Aku mendesah ragu -apa aku akan bisa- tapi segera kusisihkan kerapuhan itu. Ini adalah ujian dan aku harus siap menghadapinya. Baik, aku pun segera duduk manis menunggu guru membagikan soal ujian. Aku bergetar membaca soal yang ada di hadapanku. Hanya ada satu tanya di sana, "Apa itu cinta?"

Apa itu cinta?

Love ~ Orginal picture was from here
Hmm, aku pun mulai menulis di lembar jawaban. Satu menit, sepuluh menit hingga tiga puluh menit berlalu, aku menghela napas. Lembar jawabanku masih kosong, tanganku bergeming, tak mampu menuliskan apapun. Ternyata, hidup selama puluhan tahun tidak menjamin aku bisa menjawab soal ini. Aku melirik kanan-kiri, melihat wajah-wajah merona yang tengah menekuni kertas di hadapannya. Sedikit iri -karena aku tahu- dari awal aku memang paling payah dengan mata pelajaran ini. Aku pun membenamkan kepala di atas kedua lenganku yang bersinggungan.

Jegglekk!!!
Eh, kegelapan seketika menyelimuti ruangan. Ma-ma-ti lampu? Tapi ini kan siang hari...(?!) Tiba-tiba sebuah cahaya mungil muncul. Entah kenapa cahaya itu punya pesona yang tak bisa kulawan. Seperti black hole, aku tertarik masuk hingga ke titik pusarannya.

Aku terhempas ke ruangan dengan gemerlap cahaya menyapu mataku. Hai. Sebuah suara yang tak asing di telinga menyapa. Aku menoleh, bahkan ketika aku tak bisa melihat sosoknya aku tahu itu dia, sang listrik. Ng, aku tersadar. Apa cinta juga seperti itu? Hampir. Bedanya, ketika aku bisa mengukur listrik, menentukan parameter besaran bahkan mengontrol distribusinya, ternyata aku tak bisa melakukan itu pada cinta. Satu-satunya hal yang tak terukur bahkan mencapai titik tak hingga dari suatu deret hitungan ialah cinta, energi yang tak terdefinisi. Aku tercengang, itu berarti berlaku hukum kekekalan, "energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, energi hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lain". Cinta memang demikian, tak bisa dipaksa untuk datang ataupun pergi. Namun cinta bisa menjelma menjadi motivator ketika down, menjadi obat manjur bagi orang sakit dan tentu saja menjadi cahaya ketika gelap menghampiri.

Sebelum sempat aku berpikir lebih jauh ~zing~ sebuah pusaran lain terbuka, menghisap diriku dan lagi-lagi menghempaskanku begitu saja. Ketika membuka mata, aku terkesima atas apa yang terlihat. Hai. Peri-peri kecil yang beterbangan di hamparan bunga menyapaku. Di kejauhan, aku bisa melihat anak-anak kecil bermain di dalam rumah coklat. Tak ketinggalan para putri dan pangeran yang bersanding di istana awan. Aku yakin, ini negeri dongeng. Luar biasa, bertabur keajaiban. Ng, aku tersadar. Apa cinta juga seperti ini? Hm, penuh hal-hal ajaib yang membuat apapun bisa terjadi. Lalu keajaiban itu sendiri adalah sebuah ilusi, tak nyata alias maya. Kesimpulannya, cinta itu maya. Kalau benar demikian, apa boleh kukatakan cinta itu adalah aku? Dan karena aku adalah seorang maya yang nyata, jadi cinta itu juga nyata, keajaiban yang nyata.

Brrrr-rrrr, sebuah pusaran yang lain tiba-tiba muncul tepat di bawahku, tak ayal aku jatuh bebas ke dalamnya. Aku disambut dengan limpahan air yang menggenang. Hai. Aku mencari arah panggilan itu, rupanya sosok berkilau dengan semburat pink yang menyapaku, dialah hati. Alisku menaut, mencari alasan mengapa dia menangis. Aku mengamati sekeliling, begitu banyak jejak kaki yang tertinggal di sini. Dengan cemas, kutatap lekat sang hati, apakah ada cinta yang melukaimu? Aku memang tidak menemukan bekas luka tetapi tidak berarti tidak terluka. Ng, aku tersadar. Cinta bisa melahirkan tangis dan luka, entah karena rasa maaf atau karena rasa hilang. Sesaat aku termenung dan tidak menyadari, perlahan tapi pasti hati dibawa pergi oleh seseorang. Lamunanku buyar -gelagapan- aku mencoba mengejar bayang-bayang orang itu.

Siapa dia?

Aku kehilangan arah kemana perginya orang itu. Aku merenggut pasrah, di saat seperti ini satu-satunya tempat mengadu adalah kembali ke Sang Pemilik Hati. Aliran air yang menyentuh kulitku menciptakan aura tenang nan hangat. Terlebih lagi ketika aku tengah menghadap kepada-Nya. Tak ada sekat ataupun dinding, aku mengeluarkan semua hal yang telah terpikirkan, semua hal yang sedang dipikirkan bahkan semua hal yang tak mampu aku pikirkan. Samar-samar, aku merasa ada seseorang yang mendekat, membawa sang hati kembali ke hadapanku dengan secarik kertas bertuliskan irama dua baris.

Hey, I forgot your name. May I call you, mine?
And... if you forget my name, you absolutely can call me, yours.

Aku tersenyum dengan pipi kemerahan. Ng, aku tersadar. Ya, dia adalah sosok yang memberikan tulang rusuknya padaku. Aku masih belum tahu siapa dan bagaimana dia. Namun aku ingin dan percaya dia seperti yang diwasiatkan oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam kepada setiap wali, "Jika seseorang yang kalian ridhai agama dan akhlaknya melamar (puterimu) kepadamu, maka nikahkanlah dengannya. Jika tidak, fitnah dan kerusakan yang luas akan terjadi di muka bumi" (HR. At Tirmidzi).

Jegglekk!
Aku membuka mata. Kepalaku masih terbenam di antara kedua lipatan lenganku. Tadi itu apa? Hm, aku tidak tahu. Yang jelas, saat ini tanganku telah bergerak lancar menorehkan kata demi kata di lembar jawaban. Aku melihat jawabanku dengan puas, cinta itu... Memang tak seindah atau sememukau jawaban orang lain tetapi sungguh aku sudah benar-benar berpikir keras. 

Aku melihat beberapa orang telah maju dan mengumpulkan lembar jawabannya. Namun, aku masih di bangkuku, menatap jawaban yang telah aku rampungkan. Aku tidak ingin tergesa-gesa. Aku akan menunggu sampai waktu ujian berakhir dan itu artinya Takdir Allah telah memanggilku.

For people who love me 
I love you but God loves you more

------------------------------------------
Terima kasih kukirimkan untuk orang-orang yang telah kuteror tanpa henti dengan sms, telepon, obrolan dan tingkah lakuku belakangan ini yang selalu menggemakan "apa itu cinta?" Hahaha, maaf jika waktu itu aku benar-benar super duper menyebalkan menggemaskan. Alhamdulillah, akhirnya tulisan ini pun bermain di langit yang bermandikan cahaya. Jika ada kemiripan kata, yakin saja, itu memang terinspirasi darimu \\(^o^)// dari kalian, orang-orang yang kusayang karena Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Kutitipkan salam dan doa untuk Zoothera dan suaminya, Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a baina kuma fii khair. Semoga Allah memberkahimu, semoga Allah memberkahi atasmu, dan semoga Allah menghimpunkan kalian berdua dalam kebaikan. Untuk saat ini, tahun depan, dua tahun depan dan tahun-tahun mendatang hingga Takdir Allah yang lain berlaku atas kalian berdua. InsyaAllah.


PS.
“Tulisan ini saya ikut sertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A 
yang diselenggarakan oleh Zoothera“ 


UPDATED 13 JANUARI 2012
MasyaAllah Tabaarakallahu Ta'ala, tulisan ini menang loh  (^_~)/
Silakan lihat pengumuman pemenangnya di Ini Dia Para Jawara Ce-I-eN-Te-A
Subhanallah, ungkapan cinta ini termasuk dari lima pilihan unggulan dari bejibun ungkapan cinta yang ciamik dan tentunya menjadi pe er yang cukup rumit bagi para juri Ce.I.eN.Te.A
*Hambur-Hambur bunga *Guling-guling di taman bunga <3
Makasih Mbak Zoothera, Mbak Lyli dan Si Walang Keke  (>///<)b  suka!

96 comments

December 8, 2011 at 7:42 AM

"Cinta itu maya. Maya adalah namamu... berarti Cinta itu adalah kamu...:D"

wkwkwkkwkw....jadi ngakak nulis komen di atas...hahhahaha... kabur ahhh sebelum ditimpuk PR.... :))

December 8, 2011 at 7:57 AM

Cinta kepada manusia memang banyak misterinya...terkadang cinta itu indah pada awal masanya dan ditengah-tengah atau pun diakhir tidak selalu berakhir dengan indah pula.
Hanya cinta kepada Allah Ta'ala dan mencintai sesuatu atau pun seseorang karena Allah akan membuat hati ini damai sobat...
Tulisannya bagus sobat...lanjutkan

December 8, 2011 at 8:05 AM

Apa itu cinta?

Hmmm... Hmm...

*berpikir keras~

jadi sekarang cinta bukan "?" tanda tanya yah. . .
sekarang kamu menemukan jawabannya SubhanAllah. . .gud job ^____^

"For people who love me
I love you but God loves you more" terlalu maniss Ya Allah hahaha

December 8, 2011 at 8:11 AM

cinta itu harus bisa mengisi dan melengkapi segala kelebihan dan kekurangan kita masing2.

December 8, 2011 at 8:54 AM

wah,,,
like it...
cinta = energi....

December 8, 2011 at 9:06 AM

Cinta juga memiliki hukum kekekalan energi ya Mbak: "energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, energi hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lain"...karena ada aksi=reaksi...

Mantab deh, cinta dalam perspektif fisika...
Next time dalam Chemistry reaction ya...

Semoga sukses dengan GAnya..juga dengan cintanya

December 8, 2011 at 9:10 AM

Putri
Setahuku, cinta itu adalah karunia, benar seperti yang kau tulis, saat datangnya kita tak bisa menolaknya atau saat kepergiannya pun sama, kita tak bisa mengekangnya.

Tugas kita adalah merawat karunia itu agar dia bisa lebih lama dalam diri kita.

Salam

December 8, 2011 at 10:03 AM

cieee mayaaaa...
sukses ya maaay...

oya, aku mau konfirmasi ttg terhapusnya triple 11, itu ga sengaja may aku hapus, tadinya aku mau hapus yg postingan ngigo eh yg ke checklist malah triple 11, parahnya lagi, aku ga teliti, huhu...

jadi gimana? masih mau pertanyaan2 ku? nanti ta' kirim email mu z yak, emailmu sama kan kayak alamat YM???

December 8, 2011 at 11:30 AM

sampai saa ini aku masih bingung dengan namax cinta

December 8, 2011 at 11:52 AM

wow indahnya..
cinta itu emang sulit dilukiskan dan bahkan juga sulit diungkapkan...

tapi yang pasti cinta itu nyata, dan harus ada bukti tentang keberadaannya

sukses kontesnya ya neng...

December 8, 2011 at 3:18 PM

oh super keren nih...mestinya menang deh.

December 8, 2011 at 3:24 PM

nice :')

semoga menang ya, kaaa :)

December 8, 2011 at 3:32 PM

Saat apapun tempat yang paling cocok untuk kembali hanya kepada pemilik hati, Allah SWT..

Sukses ya kontesnya.

December 8, 2011 at 4:33 PM

lagi lagi sobat ikutan dalam kehar\dirannya giveway nih dari blog temen sobat :D semoga menang dan mendapatkan cinta dari dia huahuaha

December 8, 2011 at 5:08 PM

wuiiihh...keren...sampe sumringah ku membacanya :D

December 8, 2011 at 5:33 PM

seru seru seru..
lagi-lagi, kata yang digulirkan cahaya mengalir lembut dan indah..

cahayaku kereeeennn...

December 8, 2011 at 6:47 PM

ini mah rada ringan dibandingin yg kemarin templatenya \m/

December 8, 2011 at 8:14 PM

wah cerita yang imajinatif sekali tentang cinta.
dan cinta masih membingungkan ku yang mungkin masih muda ini...

December 8, 2011 at 8:55 PM

Amiinn allohumma amiinn
Uhumm... semoga Allah memberikan seonggok cinta yang mencintaimu karena Allah.. amin...

Linknya sudah terdaftar dalam list peserta yakss.. makasiyyyy :D

December 8, 2011 at 10:22 PM

semoga di beri kemudahan untuk dipertemukan dengan sang pemilik tulang rusukmu dek.. aminnn [-o<.. dan tentunya seseorang itu adalah yang terbaik karena kamu InsyaALLAH juga yang terbaik... aminn... ^_^

December 9, 2011 at 12:11 AM

cinta itu rumit, butuh keterampilan untuk mengelolanya. salam

December 9, 2011 at 1:31 AM

(C)iuman (I)tu (N)ajis (T)api (A)syik

Piss :p

December 9, 2011 at 1:47 AM

huahua anak elektro jadi cintanya terinspirasi dari aliran listrik yg menimbulkan cahaya.... :))

Insa Allah kamu menang ngontesnya. :)

December 9, 2011 at 7:28 AM
@Skydrugz Sky tidak tahu ya?
Menurut KBBI, Listrik adalah daya atau kekuatan yg ditimbulkan oleh adanya pergesekan atau melalui proses kimia, dapat digunakan untuk menghasilkan panas atau cahaya, atau untuk menjalankan mesin
=D
December 9, 2011 at 7:29 AM
@Beben Koben Setuju ben, cinta itu seperti kupu-kupu; semakin dikejar semakin kabur :p hahahaha~
('-' ) (._. ) ( ._.) ( '-')
link-nya gak bisa kubuka ben
December 9, 2011 at 7:35 AM
@Sam hahahaha =D analisis yang bagus sekali sam~
jadi kalau ada yang nanya apa itu cinta? *tunjuk aku saja =D

^^ kabur saja, nanti aku kirimkan ke blog kamu =D ahahaha~
December 9, 2011 at 7:37 AM
@cardiacku ^^ cinta memang penuh misteri~
setuju eh sedelapan :) fer..
Hanya Cinta kepada Allah atau karena Allah yang mampu menenangkan hati ^^

---lanjutkan :) #kayakslogankampanye
December 9, 2011 at 7:44 AM
@Kaito Kidd Apa itu cinta?
hmm.. untuk saat ini, cinta itu.. begitulah ƪ‎​(^▽^)ʃ

--belum bisa dikatakan menemukan jawaban seutuhnya tapi setidaknya sudah ada yang aku tahu ^^ *soksekali

Hahaha ^^ amat sangat manis sekali kan definisi cintaku?

^^ terlalu manis~
December 9, 2011 at 7:45 AM
@panduan belajar blog :) mantap~ bener.. saling melengkapi satu sama lain.
December 9, 2011 at 7:47 AM
@Ririe Khayan hahahaha ^^ iya, mbak~ karena aksi = reaksi :)

hmm.. cinta dalam chemistry reaction ^^
huaaaa, sepertinya berbicara cinta lewat larutan-larutan bakal seruuu ^^ *patut dicoba

Aamiin...
Thank you Mbak Rie..
December 9, 2011 at 7:49 AM
@Obrolan Blogger.com :) cinta itu karunia

ohhh~ iya yaa.. mempertahankan agar bisa lebih lama dalam diri kita~ nice ^^

salam
December 9, 2011 at 7:52 AM
@Shinecieee... cieee... gak ikutan juga shine ;) ayoo~

huhuhu (">_<)> kan aku belum buat shineee~ wuih, kehapus gak sengaja T___T shine sih sering nulis eh malah dihapus :p

masih mauu ^^ tapi tenang ajaa shinee~ aku udah nemu postingan itu di google reader :) InsyaAllah PR-nya kukerjakan secepatnya ^^

iya, alamat email sama kok dengan id YM :)
December 9, 2011 at 7:58 AM
@Zh!nTho tak apa :) tidak perlu terburu-buru ^^
December 9, 2011 at 7:59 AM
@Nia Angga wuihh, mbak nia ;)
cinta itu nyata dengan adanya bukti ^^

thank yaaa mbak~
December 9, 2011 at 8:00 AM
@Sang Cerpenis bercerita hahahahaha ^___^ semoga jurinya baca komen mbak fanny :p waw~
December 9, 2011 at 8:02 AM
@Farixsantips hahaha, iya ^^
wahh~ doanya keren, faris :)
Aamiin Yaa Rabb :)

*tapi dia siapa?

---hahahaha :p
December 9, 2011 at 8:03 AM
@Ari hehehehe ^^ asiikk~ bisa membuat orang lain sumringah =D
December 9, 2011 at 8:04 AM
@Alkhansa Humaira pelangiku >:D<
masyaAllah~
huaaa... adindaku ini...
*malu
December 9, 2011 at 8:05 AM
@Beben Koben benar ben, udah kupangkas 10KB.. tapi masih pengen turun kira-kira (10-20)KB lagi ben...
December 9, 2011 at 8:07 AM
@uchank ^^ thank you, uchank~
:) tak apa.. let it flow~
December 9, 2011 at 8:07 AM
@zoothera Aamiin Allahumma Aamiin..
sip :)
terima kasih mbak ^^ senang bisa ikut berpartisipasi~
December 9, 2011 at 8:08 AM
@Rose Aamiin Yaa Allah
:) makasih kakakku sayang~
hehehe, jadi sedikit merona nih pipiku (~'_'~) fufufufu
December 9, 2011 at 8:10 AM
@Fazri (°▽|°||l)ː̖́ Fazri.. kamu nge-spam di kotak komentar aku nih ("-_-)>
~aku no komen~
December 9, 2011 at 8:12 AM
@Baha Andes hahahaha biarin :p gak kepikir yang lain sih ^^
tapi kan setidaknya tetap punya makna =D *maksa
^^InsyaAllah.. Aamiin..
December 9, 2011 at 8:27 AM
@Kaito Kidd hahahaha ^^
---eh, jangan pingsan di sini.. ("-_-)> waduuhh~ sebastiaannn.. bawa pulang majikanmu ini :p ahahahaha~
December 9, 2011 at 9:23 AM

@Nurmayanti Zain yess your haighness. . .sebastian said hahahaha

~sepertinya semua oke. . .Alhamdulillah

~ini. . .terima bola semangatku :p

December 9, 2011 at 4:20 PM

@Nurmayanti Zainga mau main tunjuk ahhh... main sebut nama sajaa..... hahahahha

jiahhhh...aku udah kenyang dengan PR... entar kalo lapar aja kirimnya yaaaa... :D hahahah

December 9, 2011 at 5:27 PM

"cinta"....cerita indah tentang anak manusia :-)
btw kapan ya sya bisa nulis kyk begini...
sukses ya ngontesnya !

December 9, 2011 at 7:18 PM

cinta..
-- It's Not Ordinary Story --

December 9, 2011 at 8:25 PM

semoga orang yang pernah dikecewakan dan ditinggalkan oleh cinta, dapat menemukan cinta yg mengobatinya kembali dan tdk bertanya2 lagi "apa itu cinta?" :D

December 10, 2011 at 12:42 AM

@Nurmayanti Zain Ini udah lmyn ringan kok.
Flash tuh nambahin loadingan mah :D
Saya FBnya pk settingan security...xixixi

December 10, 2011 at 3:16 PM

waahh.. akhirnya maya bikin tentang cinta juga hahaha

Sepedih apapun cinta itu, toh hidup manusia ga akan pernah lepas dri yang namanya cinta dari lahir sampai mati^^

December 10, 2011 at 4:35 PM

Cinta dapat diciptakan, mba. dengan kasihsayang :D
Sukses ngontesnya yaaa.. semoga segera menemukan tambatan hati. hehe

December 10, 2011 at 9:02 PM

wahhh sobat belum update update nih padahal sudah ane tunggu dari lama hehe :D

December 11, 2011 at 5:40 AM
@Sam mau main sebut nama saja? bisa.. bisa.. itu lebih baik~ hahahaha =D

ckckck, sam.. gak nyangka saking maunya PR, kamu sampai mau makan PR :p hahahaha~ InsyaAllah bakal kukasih makan kok :)
December 11, 2011 at 5:42 AM
@Beben Koben benarkah? jadi gak perlu aku optimasi lagi?
hiks.. tapi flash itu kan bikin berkilau :(
pantesan aku gak bisa buka link-nya~
December 11, 2011 at 5:45 AM
@Kaito Kidd hahahaha ^^

~Alhamdulillah.. eh, tapi apanya yang semua ok?

~mana? mana? kamu gak ngangkat tangan tuh :p gak nyampe nih, hahaha
December 11, 2011 at 5:47 AM
@Baha Andes hahahaha ^^ kamu kenapa sobat?
bilang cinta cinta :p gak jelas ck, nanti namamu berubah loh jadi kota cinta =D
ahahahaha~
December 11, 2011 at 5:50 AM
@bensdoing wah wah :) mantap tuh kepanjangan cinta~
kapan ya saya bisa nulis kayak begini..
loh, ben kan tinggal nulis aja cinta itu~ coba deh ^^
sip, terima kasih ben =D
December 11, 2011 at 5:55 AM
@srulz cinta..
ordinary human with extra ordinary story
\(^o^)/
*kenapa jadi aneh begini, hahaha biarin
December 11, 2011 at 5:58 AM

@Nurmayanti Zain cari gambar ekstension GIF yg kek itu...kecil saja terus di repeat...sama deh berkilau--kilau ;)

December 11, 2011 at 6:01 AM
@Miawruu wuiihh miaa :)
*semoga, cinta yang pergi akan datang lagi dengan aroma yang menyegarkan ^^
=D sip deh~ jangan nanya lagi :p walaupun mungkin jawabannya masih tanda tanya, hehehe n_n
December 11, 2011 at 6:03 AM
@Rai-chan hahahaha =D rai-chan, kata-katamu seakan-akan ini sesuatu banget yah~ :p
hmm.. karena hidup juga cinta :) eh, benar gak ya? n_n ahahaha~
December 11, 2011 at 6:18 AM
@Ila Rizky Nidiana ^^ cinta diciptakan dengan kasih sayang~
thank you ilaaa~ sukses buat kamu juga :)
^^ Aamiin Yaa Rabb..
December 11, 2011 at 6:21 AM
@Farixsantips hahahaha dari lama apanya? =D
InsyaAllah update secepatnya :)
thanks ya ris.
December 11, 2011 at 6:50 AM
@Beben Koben hmm.. InsyaAllah bakal dicoba.. *walau aku belum tahu gimana caranya
thanks ben :)
December 11, 2011 at 8:53 AM

@Nurmayanti Zain belum sampai yah. . .bukannya kemarin nurma melihat bola semangat melalui mata seseorang kan?? :p

December 12, 2011 at 4:49 AM
@Kaito Kidd ohhhh~
ƪ‎​(^▽^)ʃ
aku menerimanya ^^ aku menerimanya~

*super terima kasih :)
December 12, 2011 at 9:46 AM

wah ceritanya lagi melamunkan cinta ya.

indah
December 12, 2011 at 11:13 AM

hummm... intinya cinta yang hakiki adalah cinta Tuhan pada hambanya sadar atau tidak kita kan ituw. ok, mantafff ....

December 12, 2011 at 2:22 PM

sumpah ya! banyak banget yang ikut kontes ini!
kayaknya pada niat curhat soal cinta berlabel kontes, hihihihi xD

December 13, 2011 at 7:38 PM
@Kaito Kidd iya iya iya
ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ
December 13, 2011 at 7:40 PM
@indah masyaAllah :)
he eh ^___^
Allah Ta'ala Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
December 13, 2011 at 7:41 PM
@Annesya ahhh, annesya~
itu kan alibi :p ahahahaha :)
tapi sapa tahu aja menang ^^ oke banget tuh~
*berenang sambil minum air
-asal gak tenggelam-
hihihihi :)
December 14, 2011 at 12:14 PM

Feby suka kak... Menginspirasi sekaliii...

December 15, 2011 at 7:24 PM
@Feby Widyanata Susilo hehehehe feby >:D<
masyaAllah :)
terima kasih adikku ^^
December 17, 2011 at 7:34 AM
@salsabil iya kakak =) bolehhh~
(•ˆ⌣ˆ•) lagi ehem-ehem ya kak? hihihihi :p
December 17, 2011 at 10:32 AM

baca jg cinta itu .. di http://agamtrueblueblog.wordpress.com/2011/10/08/cinta-itu/

December 18, 2011 at 7:17 AM
@Agam trueblue haahaahaa malah promosi :p iya gam ^^ InsyaAllah~
December 18, 2011 at 8:19 PM

@Nurmayanti Zain

Ih gang....kan semua org tertarik sm cinta. Right?

December 21, 2011 at 6:09 AM
@Salsabilah hahahaha (•ˆ⌣ˆ•) iyaa dehh

kakakku~
December 23, 2011 at 3:36 PM

mbakkk. bukunya dah terbit ya? ciyee.. slamat yaa ^^ keren covernya hehe

December 23, 2011 at 8:06 PM
@Ila Rizky Nidiana hehehe :) Ilaa bisa ajaa ^^ makasih ilaaaa~
^__^
January 13, 2012 at 5:19 PM

unik, kalo saya sih ga akan kepikiran menjadikan GA ini cerita :0
salam kenal yaa ..

New comments are not allowed.
Newer Post Older Posts Home
 

Kemilau Cahaya Emas © 2012 Design by Ipietoon