Wahai Malaikat Penjagaku

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Wahai Malaikat Penjagaku

Dicintai oleh dirimu
bagai langit tersenja di sore hari
Setiap kali aku berduka
kau setia selalu menghiburku
Sementara aku berjalan sendirian
kau selalu berada di belakangku
Walaupun kadang kusakiti dirimu
kau diam dan tetap menanti diriku
Oh, katakanlah sesuatu
pada diriku
Andaikan aku mampu melakukannya
pasti akan kubalas kebaikanmu itu
pasti aku pun mau melindungi dirimu
Betapapun kenapa, tapi kenapa
tak pernah bisa kulakukan semua
(Trouble Chocolate, 2012)

Aku menulis surat ini di suatu hari ketika langit tengah mengucurkan berkahnya.
Kurangkai kata khusus untukmu, wahai malaikat penjagaku. Aku tahu, kau lebih suka bila
aku berucap langsung di hadapanmu. Namun kali ini, izinkanlah diriku untuk berbagi cerita
tentang kita kepada para penikmat langit yang bermandikan cahaya.

Tahu tidak? Aku selalu gelisah bila berada di sampingmu. Bukan karena terpaut beda usia lima tahun di antara kita. Melainkan karena cemas memikirkan penampilanku yang berbeda dari orang lain. Khawatir, dirimu akan dicemooh ketika aku menggandeng tanganmu. Namun, tak sekali pun kau melepas genggamanku. Kau tidak pernah peduli dengan sorot mata penuh curiga itu. Malah kau bilang, dirimu yang selalu minder jika berjalan bersamaku. Kau malu ketahuan bodoh di depan teman-temanku. Aku merengut, alasan apa itu? Sama sekali tidak pernah terlintas di bayangku. Lalu tiba-tiba saja, rasa sayang mampu meluluhlantakkan bongkahan kegalauan yang ada.

Masih terekam benar, masa ketika aku terbaring lemah di rumah sakit selama hampir sebulan. Kau tak sungkan bolos sekolah untuk bisa menjagaku. Entah mungkin itu karena kau juga tidak suka belajar tapi yang jelas, kau tak pernah meninggalkanku sendirian. Dan waktu kau terlelap sejenak sehingga tak sadar cairan infusku sudah habis, kau gelagapan melihat darahku mengalir di selang infus. Perawat pun berhasil membuatku berteriak kecil ketika memperbaiki infusku. Kau berbisik penuh penyesalan, "Sakit ya? Maaf, tak akan kuulangi lagi. Maaf." Padahal akulah yang salah. Aku tahu cairan itu akan habis tetapi aku tidak bisa membangunkanmu. Kau menampakkan wajah tidur yang begitu polos.

Aku ini benar-benar orang yang tak berperasaan. Bahkan saat ini ketika sudah ada Fatih pun, aku masih selalu melancarkan bujuk-rayu agar kau mau mengantar jemput diriku. Bukan main, aku pernah membuatmu menunggu selama satu jam. Saat akhirnya aku muncul, kau hanya mengerutkan alis, diam. Ketika aku naik di sadel motor dan memelukmu -aku sadar- ada bulir-bulir air yang mengalir dari pelupuk matamu. Hujan yang menghambur tiba-tiba seakan mengaburkan isak sendu di hatimu. Kau lekas memakai jas hujan dan cermat menutupi diriku agar tidak kebasahan. Dalam perjalanan pulang tanpa kata itu, tiba-tiba kau menyadari kalau refleksku berkurang. Kau berteriak marah, "Jangan tidur! Kalau jatuh bagaimana?! Bertahanlah atau tidak ada yang namanya antar jemput lagi!" Aku mengangguk lelah, kehabisan kata dan menangis.

Aku tak tahu bagaimana cara membalas semua kebaikanmu. Sungguh, membantumu mengerjakan pe-er, mendengarkan curhatmu, memberimu arahan, menemanimu berbelanja dan mendoakan keselamatanmu tidaklah cukup untuk semua hal yang telah kau lakukan untukku. Seharusnya aku bisa tetap menjadi sosok pelindung seperti masa dua puluh tahun lalu. Namun, malah dirimu sekarang yang menjadi sosok penjaga untukku. Kau selalu bilang, "Mama telah memberikanku amanah sebagai seorang laki-laki. Jadi perkenankan adikmu ini untuk selalu mendampingi dan melindungi kakak, sampai datangnya orang yang akan berikrar suci di hadapan Allah Azza wa Jalla untuk melanjutkan tugas ini, menjadi belahan jiwa seumur hidup kakak."

Wahai malaikat penjagaku, adik bungsuku tersayang
Rahmat, kakak mencintaimu karena Allah Ta'ala.


Makassar, Maret 2012 Miladiyah
Rabiul Akhir 1433 Hijriyah 



Tulisan ini diikutkan pada Giveaway : Aku Sayang Saudaraku
yang diselenggarakan oleh Susindra

152 comments

March 6, 2012 at 8:32 AM

saya ingin jadi adik mu kalau begitu, boleh kah ... :D

March 6, 2012 at 8:51 AM

emang sangat beragam teman diblog.. amazingg.. smua bermanfaaf.. salam kenal salam hangatt :D

March 6, 2012 at 8:52 AM

kaka.... *peyuk* *jadilebey* *habisbacasampehabis*

iya, kaka, pas jobfair aku dandan kaka, pake lipstik, bibirku mengo terus ga bisa mingkem... haha XD

March 6, 2012 at 8:57 AM

Wahh...jadi inget adikku juga neh, kalau mudik lebaran dia jemput di terminal BUngur.Karena bawaanku buanyak dan bis pasti penuh (gak bakal dpt tempat duduk). Padahal siangnya dia sudah seharian bolak-balik SUrabaya-gresik-lamongan. Saat kubilang gak usah di jemput, aku ta berusaha sebisaku naik bis saja, dia tetap menyediakan diri untuk menjemputku di Surabaya. Sepanjang nyetir surabaya- sampe rumah..kulihat dengan dia nyetir dengan mata setengah mengantuk. Aku sampai gak tega melihatnya

March 6, 2012 at 9:29 AM

Wahahaha unyu banget.
Adekku sih mana mau gandeng aku... wkwkwk.
Tapi kadang2 suka ngerangkul sendiri gitu sih, jadi unyu unyu ahahaha~

March 6, 2012 at 10:09 AM

seneng banget deh kalo punya saudara seperti itu, suskes selalu deh:}

March 6, 2012 at 10:32 AM

Wah..,menyentuh sekali:')
Semoga sukses GA nya ya May :) Semangkaaa:))

March 6, 2012 at 10:54 AM

masyaALLAH...
rahmat,,perkenalkan nama saya rahma..heheh

March 6, 2012 at 10:57 AM

datang dan terdiam...

terharu..

:')

March 6, 2012 at 11:15 AM

waa..
bagus tuhh ..
saya kapan yaa :D ..
salam sukses selalu ..

March 6, 2012 at 12:02 PM

Hmmm... kirain tadi sama pasangannya, ternyata sama saudaranya tho hehe...
Semoga sukses kontesnya sob :)

March 6, 2012 at 12:19 PM

Kirain nyeritain kisah suami istri, eh ternyata adiknya yaa? ^^
terharu :(
jadi inget ade juga

March 6, 2012 at 1:02 PM

masyaAllah *celingak-celinguk* izin blogwalking ya :)
insyaAllah bisa berkunjung lagi..

March 6, 2012 at 1:58 PM

Nyaris nangis, tapi karena emg saya gabisa nangis jadi gabisa nangis -_______-"

March 6, 2012 at 2:24 PM

Masya Allah...Subhanallah...tulisan yang benar2 mengharukan...
Mudah2an anak2ku kelak saling mengasihi seperti ini ^^

March 6, 2012 at 2:29 PM

Surat yang Indah sekali.....
Dek rahmat sungguh adik yang sangat baik.

Terima kasih ya untuk kisah indahnya bersama adik. Suatu pembelajaran tersendiri untukku yang mempunyai 2 anak dan menginginkan mereka selalu rukun dan saling melindungi.

Salam hangat dari Jepara,
Susindra

March 6, 2012 at 2:53 PM

Jadi adik atau jadi kakak itu menyenangkan! Yg penting kita berada di antara orang2 yg kita sayang! ;)

March 6, 2012 at 3:57 PM

Rahmat tipe adik idaman ya May :)
Titip salam ya buat Rahmat. Tapi kalau malaikatnya diganti SATRIA kira2 maknanya kurang g ya? Hanya usulan kok May :)

OOT:

Kemaren2 kok tak bisa menemukan kolom koment ya diblogmu?

March 6, 2012 at 4:01 PM

betapa bahagianya memiliki adik yang begitu mengasihi kita,akupun ingin seperti itu kak may...

salam sayang buat adik rahmat^^

March 6, 2012 at 6:12 PM

betapa tingginya gravitasi di sini... aku tak punya adik tapi beruntung karena aku punya Kakak yang selalu menjagaku juga...

dan membaca postinganmu ne dek, bwd KK merasa menjadi orang yg paling beruntung... berada di tengah keluarga yang menyayangiku... plus tambahan adek yg aku tw juga sangad menyayangiku...

benar kan dek??? (^____^)/

March 6, 2012 at 11:11 PM

sungguh mulia adeknya mbak. . . . salut aku bisa menjadi hercules bagi kakaknya. . ..

March 7, 2012 at 12:30 AM

wah adiknya pemikirannya benar-benar :0
bikin iri.

kirain dari awal ada hubungannya sama...ah ternyata :) kaget lagikan saya.
kak maya memang selalu bisa mengkerutkan alis saya. #plak

March 7, 2012 at 2:30 AM

Puisinya indah banget, jadi terharu..moga sukses GA nya ya

March 7, 2012 at 5:11 AM

ah saya bisa komen :D
senangnya punya adik lelaki yang begitu menghargai dan menyayangi kita. adikku tidak :(

March 7, 2012 at 7:04 AM

Subhanallah ... terharu.
Senangnya punya saudara yang rukun. Benar2 nikmat. Saya juga punya dua adik. Mereka sangat baik sama saya. Saya berusaha juga bisa menjadi kakak yang baik bagi mereka.

Oya, ini keren Maya, sudah ada kotak komennya.
Ini baru namanya blog :D

March 7, 2012 at 10:22 AM

Horeee...akhirnya bisa comment ^^
Baguuuuuuuuuss ceritanya maya ^^

March 7, 2012 at 2:56 PM

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

March 7, 2012 at 4:23 PM

pada intinya semua adik kita baik kok yang penting kita sebagai kakak juga bersikap yang sama terhadap hal tsb

March 7, 2012 at 4:28 PM

semoga ke depan mendapatkan "malaikat pelindung" yang juga sangat setia mendampingi seperti Rahmat agar Rahmat juga merasa "lega" melepaskan kakanda yang nampak sangat disayanginya... Nice posting..Like it..

March 7, 2012 at 4:47 PM

Maya....haru sekali aku membacanya...!
sukses ya GA-nya !

March 7, 2012 at 5:37 PM

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

March 7, 2012 at 5:44 PM

waah.. terharu bgt.. aku ga punya adek cowok.. tp punya adek cewek yg tomboi.. hehe
sukses ya bt GAnya ^^

March 7, 2012 at 9:17 PM

jadi kangen sama ade nih, meskipun kadang dia ngeselin, tapi sebagai kaka saya juga sangat sayang adik saya.. ceritanya bikin terharu mba.. :)

March 8, 2012 at 4:12 AM

Masyaallah. . .
always ^____^

ganbatte. . .

March 8, 2012 at 7:38 AM

Subhanallah... adik yg sangat baik. bikin ngiri euy.

March 8, 2012 at 9:39 AM

jadi pengen ikutan... aku kangen adikku yg sedang jauh hehhe....

kamu sellau bikin terharu klo bikin crta may...
subhanallah....

March 8, 2012 at 11:55 AM

Ka Mayaaaaa :D
Permintaan kakak udah ta'penuhi :)
Hheheheheee, bisa dicek disini --> http://noervous.blogspot.com/2012/03/belajar-bikin-komik-itu-isi-sendiri.html

March 8, 2012 at 11:57 AM

kakaaaaaak...
begitulah jadi pelindung keluarga
bukan hanya kepada kakak, tapi kepada seluruh keluarga

March 8, 2012 at 4:43 PM

Benar-benar menyentuh
Sikses untuk GA-nya, ya :)

March 8, 2012 at 5:32 PM

Nangiiis aku may, terhuraaa T.T

March 8, 2012 at 6:25 PM

surat yang sungguh indah May... terharu aku membacanya. Bersyukurlah Allah menganugerahkan Rahmat sebagai adik bagimu, begitu penyayang dan bertanggung jawab ya..? Subhanallah.

Sukses untuk giveawaynya ya say..... :)

March 8, 2012 at 8:19 PM
@Fitrah Istiqomah ehem :)
*semoga dapat diambil hikmahnya adindaku~
March 8, 2012 at 8:20 PM
@Stupid monkey tapi kupikir stumon lebih tua dariku =P *sok muda
March 8, 2012 at 8:22 PM
@dwi save arema karena tiap manusia memang unik ^^ salam kenal~
March 8, 2012 at 8:24 PM
@Annesya adinda nesyaaaa.. *peyuk*

ehhh- ternyata memang dandan XD xixixi^^ manis sekali, seperti eksekutif muda =P waw, jangan berlebihan yah~ bisa mengo terus nanti #ahahaha
March 8, 2012 at 8:29 PM
@Ririe Khayan subhanallah ^^ baik banget adiknya mbak rie~ kangen kuadrat tuh tandanya mbak XD selalu bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun

#alhamdulilah

--makanya mbak, kalau pulang oleh-olehnya dibanyakin =) apalagi buat aku ya mbak *gubrak!
March 8, 2012 at 8:30 PM
@Tebak Ini Siapa #fufufu, unyu ^___^
suka ngerangkul sendiri :o mesraaaanyaaa~ =P
March 8, 2012 at 8:35 PM
@Juwita Hsu makasih kak juwi XD
semangka...!
semangkat karena Allah...!
March 8, 2012 at 9:03 PM
@Nur Muchamad nyaris? tidak apa =)
toh bukan berarti orang yang gak bisa nangis adalah orang yang nggak peka kan? ^^
March 8, 2012 at 9:08 PM
@Mayya subhanallah :) insyaAllah mbak Mayya ^^ cinta penuh malah~
March 8, 2012 at 9:15 PM
@Susi Susindra terima kasih mbak susi :) senang bisa ikut berpartisipasi

*semoga kelak mereka selalu rukun dan melindungi ^^

salam hangat dari makassar
March 8, 2012 at 9:18 PM

salam, menyambung Silaturahim disini,
sambil mengantarkan pesanannya ukhty.....


<style type="text/css">
.list-7shadow {
background: #fa1fce;
width: 96%;
margin: 2px auto;
padding: 5px;
border: 1px solid #0d0;
line-height: 2 !important;
}

.list-7shadow li {
list-style-type: none;
background: #b30d92;
border-bottom: 1px solid #000;
border-right: 5px solid #000;
margin-top:2px
}
.list-7shadow li:hover {
background: #ce1caa;
border-right: 5px solid #030;
}

.list-7shadow li a, .list-7shadow li a:visited {
margin-left: 20px;
text-decoration: none;
color: #FF0;
text-transform: uppercase;
font-size: 12px;
font-weight: bold;
padding: 5px;
display: block;
}
.list-7shadow li a:visited {
border-right: 8px solid #060;
}
.list-7shadow li:active {
box-shadow: inset 0 0 10px #a50b86;
-moz-box-shadow: inset 0 0 10px #a50b86;
-webkit-box-shadow: inset 0 0 10px #a50b86;
}
</style>

<div class="list-7shadow">
<li><a href="http://sin1aja.blogspot.com/" target="_blank">System of blog</a></li>
<li><a href="http://ari-software.blogspot.com/" target="_blank">Ari Software</a></li>
<li><a href="http://za-enal.blogspot.com/" target="_blank">ALprablog�</a></li>
<li><a href="http://ageboy.blogspot.com/" target="_blank">Ageboy</a></li>
<li><a href="http://asis-sugianto.blogspot.com/" target="_blank">Ashtho Software Easy</a></li>
<li><a href="http://bangjal.blogspot.com/" target="_blank">Bangjal Dua Tiga </a></li>
<li><a href="http://berbagi-kreativitas.blogspot.com/" target="_blank">Berbagi Kreativitas</a></li>
</div>

March 8, 2012 at 9:18 PM
@Yunda Hamasah masyaAllah mbak ^^
wahai satria penjagaku =) manis juga kok mbak~

#asal muasal malaikat penjaga itu lantaran mama yang bilang kalau rahmat itu my guardian angel ^^ tapi karena aturan giveaway sebaiknya mengurangi bahasa asing jadi diterjemahkan ke indonesia, mbak...

ohh memang mbak, kan kotak komentarnya saya tutup :) maaf mbak..
March 8, 2012 at 9:20 PM
@Atma Muthmainna kak atma :o kok lagi-lagi aku dipanggil kakak (>_<)/ kakak... kakak atmaaaaa ihh...

#fufufu
dia keren kan mbak =P ksatriaku sayang~
March 8, 2012 at 9:25 PM
@1mmanuel'Z-Note5 sehat alhamdulillah :D lagi persiapan ujian nasional ^^
March 8, 2012 at 9:40 PM
@Mam Me - A ehem :) kakak miaa... masyaAllah~ dikelilingi oleh sinar sayang ^^ benar, sangat beruntung

---benar, sangat menyayangi kakak <3 dan merindukan kakak dan mencemaskan kakak ^^

(^_^)/ always
March 8, 2012 at 9:41 PM
@Susu Segar masyaAllah~
lebih dari seorang hercules malah :)
March 8, 2012 at 9:56 PM
@uchank benar-benar apa?
uchank tidak punya kakak atau adik perempuan(?)

sama...? =P
March 8, 2012 at 9:58 PM
@hima-rain iya bisa :D
ahhh~ hima, jangan berkata seperti ituu ^^ dia sayang kok hanya belum menampakkannya saja
March 8, 2012 at 9:59 PM
@Mugniar subhanallah :) senangnya~
insyaAllah kak niar bisa jadi kakak yang baik ^^

--ups ups ups =D
maaaf~
March 8, 2012 at 10:12 PM
@covalimawati tapi kan mbak coval sudah punya malaikat pelindung :) masyaAllah~
March 8, 2012 at 10:13 PM
@OkeTwit :D siapa sih yang tidak sayang sama saudara? ^^ rukun selalu~
March 8, 2012 at 10:19 PM
@Nur Muchamad masyaAllah... Tabaarakallahu Ta'ala~

segera terbang ke TKP---
March 8, 2012 at 10:22 PM
@attayaya setuju ^___^
dan begitu banyak bidadari yang harus di lindungi di keluarga~
March 8, 2012 at 10:31 PM
@alaika abdullah Subhanallah, iya mbak Al.. Selain Rahmat aku masih punya satu adik cowok lagi, pangeranku :) masyaAllah, luar biasa mbak ^^
March 8, 2012 at 11:38 PM

blognya bagus, cewe' banget, salam.. :)

March 8, 2012 at 11:51 PM

Coba yang ini Ukhti....

<div class='list-7shadow'>
<li><a href='http://sin1aja.blogspot.com/' target='_blank'>System OF Blog</a></li>
<li><a href='http://ari-software.blogspot.com/' target='_blank'>Ari Software</a></li>
<li><a href='http://za-enal.blogspot.com/' target='_blank'>zaenal blog�</a></li>
<li><a href='http://ageboy.blogspot.com/' target='_blank'>Ageboy</a></li>
<li><a href='http://asis-sugianto.blogspot.com/' target='_blank'>Ashtho Software Easy</a></li>
<li><a href='http://bangjal.blogspot.com/' target='_blank'>Bangjal Dua Tiga </a></li>
<li><a href='http://berbagi-kreativitas.blogspot.com/' target='_blank'>Berbagi Kreativitas</a></li>
</div>
<style type='text/css'>
.list-7shadow {
background: #fa1fce;
width: 96%;
margin: 2px auto;
padding: 5px;
-webkit-box-shadow: 0 0 5px 2px #0d0;
-moz-box-shadow: 0 0 5px 2px #0d0;
box-shadow: 0 0 5px 2px #0d0;
-webkit-border-radius: 5px;
-moz-border-radius: 5px;
border-radius: 5px
}

.list-7shadow li {
list-style: none;
background: #b30d92 url(http://cdn1.iconfinder.com/data/icons/fatcow/16x16_0040/application_view_list.png) no-repeat left center;
-webkit-transition: all 0.5s ease 0s;
-moz-transition: all 0.5s ease 0s;
-o-transition: all 0.5s ease 0s;
transition: all 0.5s ease 0s
}

.list-7shadow li a:after {
content: "\2192";
position: absolute;
margin-left: 5px;
font-size: 16px;
margin-top: -4px
}

.list-7shadow li:hover {
background: #b30d92
url(http://cdn1.iconfinder.com/data/icons/fatcow/16x16_0040/application_view_list.png) no-repeat right center
}

.list-7shadow li a, .list-7shadow li a:visited {
margin-left: 20px;
text-decoration: none;
color: #ce1caa;
text-transform: uppercase;
font-size: 10px;
font-weight: bold;
padding: 5px;
-webkit-transition: all 0.5s ease 0s;
-moz-transition: all 0.5s ease 0s;
-o-transition: all 0.5s ease 0s;
transition: all 0.5s ease 0s;
background: #FF0;
background-color: rgba(0, 119, 0, 0.5);
display: block;
margin: 5px 5px 5px 25px
}

.list-7shadow li a:hover {
margin-left: 35px
}
</style>

March 9, 2012 at 1:03 AM

aku jawab di sini ya kak
87 itu bukan kelahiran saya
87 itu berdirinya club arema indonesia
kan aku aremania jadi aku cantumkan 87 itu

March 9, 2012 at 1:24 AM

wah tulisannya keren mbak, ngga bosen aku bacanya..majasnya juga pas, salut deh buat mbak
btw, kunjungan perdana nih ^^

March 9, 2012 at 8:40 AM
@Albab Alhamdulillah :)
terima kasih kunjungannya
March 9, 2012 at 12:44 PM

@Nurmayanti Zain:Afwan,
Thayyib akhwatii....
Nanjah Ma'an...
Ma'a at-ta'aruf.....
hehe...

March 9, 2012 at 4:14 PM

Ehem... Itu fotonya koq kayak manten abis Ijab Qobul? Itu tangan Maya, ya? :P
Semoga kompak selalu dengan adiknya, yaaa....

March 9, 2012 at 11:30 PM

Subhanalloh..Luar Biasa Mbak Maya,,Tulisannya....
maaf baru bisa berkunjung disini..cz lagi disibukkan dengan Tugas Akhir...Mohon Bantuan do'anya Ya mBak...n sukses selalu juga Bwt mbak Maya...amien...

March 10, 2012 at 6:55 AM

adiknya baik banget selalu menjaga kakak ^____^
Good Luck ya GAnya

March 11, 2012 at 1:51 AM

Wahhh ... indah sekali alur ceritanya
srmoga menang dlm GA mbk susindra :D

March 11, 2012 at 11:11 PM

semua adik dhe laki-laki mbak.. ahh, kok malah jadi speechless yaa mo komen apa.. tapi yang pasti dhe juga bersyukur, dhe bersyukur karena Allah sudah membuat dhe merasa indahnya menjadi seorang kakak melalui mereka.. salam untuk rahmat yaa :)

March 12, 2012 at 8:30 AM
@Nando iya, setting fotografernya seperti itu nan ^^ ups! (>//<)/ iya, tanganku #terima kasih nan... kompak selalu~
March 12, 2012 at 8:32 AM
@dhenok habibie Alhamdulillah~
setuju dhe ^^ pandai-pandai bersyukur~
Anonymous
March 14, 2012 at 8:29 PM

terharu,, omoshiroi desu yoo.. :")

March 18, 2012 at 3:32 PM

kupikir bicara tentang suami-istri

ternyata tentang adik-kakak :)

mewakili sya di

http://mimyashop.blogspot.com/2012/02/sayembara-pengalamanku.html

boleh kok ikutan giveaways nya :)

April 13, 2012 at 7:39 PM

Wah menyentuh banget nih artikelnya heheheheheh

June 1, 2012 at 2:31 PM

terharu bnget saya..salam kenal juga..

June 1, 2012 at 2:32 PM

salam kenal..makasih juga artikelnya bagus sekali..

Post a Comment

Ini ceritaku. Apa komentarmu?
^^ Tinggalkan jejakmu di sini~

Newer Post Older Posts Home
 

Kemilau Cahaya Emas © 2012 Design by Ipietoon